7 Juni 2020 1:10 pm

Piercing Rejection & Migration

Piercing Rejection & Migration
Perpindahan dan Penolakan pada Piercing.

Ada dua macam komplikasi yang berbeda terkait piercing: perpindahan/migration ketika (tindik berpindah dari tempat awal pemasangan, lalu menetap dan sembuh di lokasi baru) dan penolakan/rejection yaitu ketika (tindik ditolak atau dikeluarkan sepenuhnya oleh tubuh). Piercing cenderung berpindah jika jaringan yang ditindik tidak cocok atau tidak cukup banyak, bisa juga karena perhiasan tindiknya berdiameter terlalu kecil, telalu tipis, atau kualitasnya yang buruk. Penindik yang tidak berpengalaman dan tidak terlatih sering membuat kesalahan seperti ini.

Migration dan rejection juga bisa terjadi akibat penggunaan produk perawatan yang terlalu keras, ditambah lagi dengan kebiasaan buruk terkait kesehatan, trauma fisik berlebihan, atau tekanan emosional selama masa penyembuhan. Sayangnya, terkadang ketika semua prosedur sudah dilakukan dengan benar, tindik akan tetap berpindah atau ditolak tanpa alasan yang diketahui. Ini sudah menjadi risiko menempatkan benda asing ke dalam kulit: selalu ada kemungkinan tidak menetap di posisi yang diinginkan.

Untuk memperkecil resiko perpindahan atau penolakan ini, berkonsultasilah terlebih dahulu dengan penindik berpengalaman dan pilihlah studio tindik yang memiliki reputasi baik. Jangan asal memilih tempat tindik apalagi hanya karena iming-iming harganya yang murah. Ingat kesehatan dan keselamatan lo adalah yang utama, bukan harga.

Ditulis oleh: Niyo, @piercingindonesia
Jurnal Lainnya
Social Media
Metode Pengiriman
Kontak Kami
piercingindonesia@gmail.com
Carburator Springs Cafe. Jalan Veteran No.13 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (021) 73668934
0882-2927-6773