2 Juli 2020 10:53 am

5 Jenis Piercing yang Berbahaya, Berisiko Tinggi dan Sebaiknya lo Hindari

5 Jenis Piercing yang Berbahaya, Berisiko Tinggi dan Sebaiknya lo Hindari
Piercing jenis tertentu harus sepenuhnya dihindari karena memiliki risiko permanen atau jarang ada yang sembuh. Namun demikian, Foto-foto pemasangan tindik semacam ini masih dengan mudahnya kita temukan di Internet. Hanya karena seseorang bersedia menindik badan lo atau karena dia telah melakukannya pada orang lain, bukan berarti itu piercing yang aman atau disarankan.

Karena tingginya risiko dan bahaya yang bisa ditimbulkan, Gua ga akan melakukan jenis-jenis piercing seperti berikut:

Yang pertama, Piercing Kelopak Mata.
eyelid piercing
eyelid piercing

Seperti kita ketahui, kelopak mata dirancang untuk melindungi mata kita. Tindik seperti ini bisa sangat berbahaya. Resiko yang mungkin terjadi adalah Kornea teriris, mata kering, hinggga kebutaan.

Yang ke-dua. Tindik Lidah Horizontal
snake eye piercing
snake eye piercing
Bagi Lo yang ga tahu, tindik lidah horizontal adalah tindikan yang melewati ujung lidah, kadang-kadang disebut scoop atau snake eye piercings. Tindik ini berisiko menyebabkan Pendarahan, kerusakan saraf, cidera gigi, dan cidera gusi.

Yang ke-tiga. Menindik Pusar “yang menonjol keluar”
outie piercing
outie piercing
Lo harus memiliki bentuk anatomi pusar yang diinginkan untuk melakukan penindikan pusar, artinya tidak semua pusar cocok untuk ditindik. Jika memaksakan menindik pusar yang menonjol keluar, ini bisa menyebabkan Hernia, dan radang selaput perut.

Yang ke-empat. Menindik Puting yang terlalu kecil atau tidak menonjol.
Tindik puting adalah jenis tindik tubuh yang biasanya menembus bagian tengah puting, tindik ini bisa dilakukan pada laki-laki dan perempuan. Jarum dapat ditusuk pada sudut manapun tetapi biasanya dilakukan secara horizontal. Bentuk puting yang telalu kecil atau tidak menonjol, kurang cocok untuk mendapatkan tindikan jenis ini, karena sangat besar kemungkinan terjadinya mirgasi dan penolakan.

Yang ke-lima. Menindik Jaringan tangan atau Hand Web Piercing
hand web piercing
hand web piercing

Hand web piercing adalah penindikan melalui jaringan tangan, biasanya antara jari telunjuk dan ibu jari. Penindikan ini memiliki risiko infeksi dan penolakan yang tinggi karena dilakukan pada area jaringan kulit yang sensitif.


Ditulis oleh: Niyo, @piercingindonesia

Jurnal Lainnya
Social Media
Metode Pengiriman
Kontak Kami
piercingindonesia@gmail.com
Carburator Springs Cafe. Jalan Veteran No.13 Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. (021) 73668934
0882-2927-6773